Metode tepat, cepat berbahasa Inggris

Ingin cepat bisa berbahasa Inggris? Temukan metode yang tepat di sini.

Tidak bisa dipungkiri, belajar bahasa Inggris harus ditunjang dengan grammar dan rumusan Tenses, karena beda dengan bahasa Indonesia, dalam bahasa Inggris cukup rumit menjelaskan periode waktu suatu kejadian. Meskipun begitu dalam hal ingin cepat bisa lancar berbahasa Inggris, ada hal lain yang lebih penting untuk diutamakan ketimbang terjebak dalam bab demi bab buku yang kita pelajari seperti belajar matematika, hal hasil kita sama sekali tidak bisa berbahasa Inggris karena takut salah. 

Metode belajar grammar dulu dan mengupasnya lebih dalam disebut metode tradisional dan di negara berbahasa Inggris sendiri, metode ini sudah tidak lagi dipakai. Sejak tahun 1970, Metode The Communicative Approach mulai digunakan dan di Indonesia sendiri, metode ini jarang atau mungkin tidak pernah di pakai pada sekolah-sekolah formal. Hanya sedikit lembaga pendidikan bahasa Inggris yang menerapkannya. 

Apa itu communicative approach? Adalah sebuah gagasan bahwasanya keberhasilan pembelajaran bahasa Inggris ditopang oleh aktifitas berkomunikasi langsung dengan situasi atau arti yang sebenarnya  (comes through having to communicate real meaning)

Ketika siswa terlibat dalam komunikasi riil, strategi alamiah memaksa mereka untuk merubah bahasa ibu ke bahasa asing dan dengannya mereka bisa langsung mengucapkannya.

Sebagai misal: Kita tanya informasi personal akan pekerjaan seseorang, pendidikannya dsb, inilah contoh yang meliputi komunikasi yang mengandung arti (Meaningful Communication) 

Saya tidak akan menjabarkan panjang lebar tentang teori communicative approach itu di sini, anda bisa mencari sendiri referensinya di internet. Mengacu pada teori di atas, metode tepat belajar bahasa Inggris diantaranya adalah Klik untuk mengetahui selengkapnya


Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Mudah Belajar, Menguasai Bahasa Inggris

Kursus Bahasa Inggris Gratis

Inggris

Belajar bahasa Inggris gratis via WA, Atau Ambil Kursus?

Hati-Hati Mengajari Anak Bahasa Inggris, Dia Bisa Jadi Kebarat-Baratan