Mahir Berbahasa Inggris Dengan BBM, Voice Message, Dsb, Pasti!

Siapa bilang belajar bahasa Inggris dengan BBM monoton dan membosankan? Blackberry Anda bisa jadi penolong Anda mencapai kesuksesan kalau Anda tahu caranya. 

Ingin cepat lancar berbahasa Inggris? Berbicaralah! Ini sangat efektif! Dengan mengupas grammar tidak serta merta membuat Anda percaya diri, malah, sebaliknya bisa jadi Anda kian bingung, karena bagi Anda yang terpenting bisa bicara sebagaimana native speaker bicara, bukan menjadi seorang linguist atau ahli bahasa, bukan? Manfaatkan fitur BBM (Blackberry Messenger) Anda jika Anda punya Blackberry atau gunakan fasilitas audio atau perekam  dari ponsel-ponsel pintar lain.

Saya akan tunjukkan caranya, bagaimana Anda sendiri bisa memaksa diri Anda bicara, mengoreksi kesalahan, secara bertahap membetulkan pronunciation dan akhirnya berbahasa Inggris dengan lancar dan benar. Anda bisa belajar dengan dengan Skype atau telepon jika Anda tidak punya waktu hadir di kelas dan satu lagi, ... melalui BBM.

Oh ya? Bagaimana caranya bisa mahir berbahasa Inggris dengan Blackberry Messenger ini?

Saya menciptakan ide ini berdasarkan survey, uji coba dan pengalaman bertahun-tahun mengajar baik melalui sesi tatap muka, melalui telepon maupun Skype. Selama ini yang kita tahu BBM seringnya digunakan untuk chatting dan jarang sekali yang memanfatkan fitur perekam di sana. Pernah saya mencoba mengetes suara dengan bahasa Inggris dan mendengarkannya ulang, dan kesimpulannya akan sangat efektif jika Anda menyuarakannya juga seperti apa yang saya lakukan dan mengulang-ulangnya.

Ingin mahir berbahasa Inggris dengan bersuara lewat BBM bukan mengada-ada. Yang akan saya lakukan adalah memberi pertanyaan seputar topik yang relevan dengan keseharian dan merekamnya untuk Anda jawab melalui suara pula. Keuntungannya, saya tidak perlu intervensi saat Anda berargumentasi--Anda bisa bicara sebebas Anda mau, dan saya akan, tidak hanya membetulkan kesalahan, tapi juga memperbaiki pronounciation, konteks diskusi, grammar, terutama Tenses dan "memaksa" Anda mengulang-ulang sampai Anda merasa percaya diri mengucapkan kalimat atau phrase tertentu.

Contohnya saya kirim pesan suara melalui BBM beserta text tertulis di sana:

Television has destroyed communication among friends and family. What do you think about it?

belajar bahasa inggris dengan blackberry
Bicaralah melalui BBM jika Anda sibuk
Kemungkinan jawaban atas pertanyaan ini--dengan merekam suara Anda dan dikirim kembali kesaya

(sebelum dikoreksi dan tidak sepenuhnya tepat pada konteks):

I think television have good side or bad side and family can enjoying it every day, but very dangerous if family busy to watch TV and forget other members. We must to watch good program and not watch bad program.

Saya akan koreksi jawaban ini dengan text dan suara seperti berikut: (kira-kira mendekati atau tepat seperti konteks topik pertanyaan)

I think televison has either good and bad program that a family can enjoy every day. It would be bad if we watch TV a lot and forget one another at home. We must be able to decide which is good to watch and which is not.

Tugas Anda menyuarakannya berulang-ulang dan sebisa mungkin mirip penutur aslinya (dalam hal ini diwakili saya sebagai tutor pendamping). Mengenai hal-hal teknis dan tradisional seputar grammar bisa di bahas di group facebook kami, join di sini.

Juga sekiranya Anda punya sesuatu yang ingin diucapkan dalam bahasa Inggris tapi tidak tahu bagaimana caranya, tulis lewat text dan saya akan suarakannya untuk Anda.

Jika ini bisa dijadikan sebagai PR setiap hari, maka Anda bisa lancar berbahasa Inggris seputar topik-topik yang bisa didiskusikan dalam keseharian. Anda juga bisa request topik untuk dijadikan PR Anda hari ini. Sebagai evaluasi, telepon saya sebagai tutor untuk membahas topik mingguan yang telah diperbaiki sebelumya di akhir pekan, atau satu hari dalam seminggu yang Anda mau. Asyik dan lebih efektif, bukan?

Jika Anda berminat, boleh Add saya di PIN: 7FC9E78F untuk uji coba gratis. Kita bisa bicarakan teknis detil dan biaya belajarnya nanti.

Mahir berbahasa Inggris dengan BBM bukan mimpi, layak dicoba ...

Salam sukses!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Mudah Belajar, Menguasai Bahasa Inggris

Kursus Bahasa Inggris Gratis

Inggris

Belajar bahasa Inggris gratis via WA, Atau Ambil Kursus?

Hati-Hati Mengajari Anak Bahasa Inggris, Dia Bisa Jadi Kebarat-Baratan