Belajar Bahasa Inggris Dengan Blackberry, Kenapa Tidak?

belajar bahasa inggris online dengan blackberryBelajar bahasa Inggris dengan blackberry, cepat bisa! Blackberry kaya akan fitur yang menunjang pembelajaran bahasa Inggris baik secara langsung maupun tidak langsung. Secara langsung contohnya, Anda browsing dengan ponsel Anda dan buka situs-situs atau blog-blog berbahasa Inggris. Mudah-mudahan Anda sering mampir ke blog ane ini untuk belajar online, hehehe. Secara tidak langsung, dengan membaca artikel-artikel bahasa Inggris di Internet pelan-pelan tapi pasti Anda sudah memperbaiki skill Anda tersebut.

Yang pasti blackberry,bukan sekedar alat komunikasi, chatting di bbm dan main game. Belajar bahasa Inggris dengan leluasa bisa dilakukan di sini. Ingin cepat bisa? Tip-tip berikut mudah-mudahan bisa membantu

1. Download kamus online
Bagi Anda yang tak ingin ribet sebentar-sebentar buka google translate, download saja aplikasi kamus online  lewat blackberry Anda. Kalau bisa, cari yang bersuara, jadi Anda juga bisa belajar pronunciation di sana.

2. Bookmark situs-situs atau blog-blog pembelajaran bahasa Inggris. Kalau Anda suka dengan konten dan tip-tip yang ada di blog ini Anda bisa bookmark, sehingga suatu waktu Anjda ingin melihat update terbaru dari saya, tinggal klik saja. Banyak bertandang ke blog-blog atau situs-situs akan cepat membuat Anda bisa berbahasa Inggris.

3. Baca blog-blog atau situs-situs bahasa Inggris dimulai dari yang mudah dulu atau artikel pendek. Tidak masalah kalau Anda langsung membuka koran-koran online seperti CNN, BBC, atau yang lokal punya seperti the Jakarta Post, tapi pastikan Anda sudah punya basic yang memadai untuk mencerna isi konten yang ada di situ Kalau Anda rasakan perlu untuk membookmark situs-situs atau blog-blog tersebut, silakan lakukan.

4. Cari teman bule atau native speaker di jejaring social seperti facebook atau Google+, add mereka sebagai teman. Tidak masalah mereka tidak merespon status Anda. Andalah yang berinisiatif, respon status mereka atau like apa saja yang mereka posting di sana, jujur katakan Anda sedang belajar bahasa Inggris, kalau perlu. Cara untuk mendapat respon cepat seperti yang biasa saya lakukan, masuk ke ruang chatting bertanyalah tentang bahasa Inggris, grammar, structure atau apapun secara singkat. Mereka dengan senang hati biasanya mau merespon. Ya, singkat saja. Tentunya mereka tidak mau kesibukan mereka terganggu kalau Anda menanyakan hal-hal yang detil. Tapi tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, siapa tahu moodnya sedang asyik, jadi dia mau merespon pertanyaan-pertanyaan Anda selama yang dia suka.

5. Cari teman bule atau native speaker melalui jejaring social bbm, silakan browsing di internet dan daftarkan diri Anda secara gratis dan aktiflah berkomunikasi dengan mereka.Carilah orang yang asyik untuk dijadikan teman. Hati-hati di negara manapun, termasuk Indonesia, orang-orang resek selalu Anda

6. Cari teman lokal yang mempunyai minat yang sama di bbm, buat status dalam bahasa Inggris dan saling mengkoreksi satu sama lain.Kalau tidak tahu salah atau betul lihat poin 2 diatas atau poin 4 pergi kesitu, tanya, jangan shy shy cat hehehe...

7. Rekam suara Anda melalui fasilitas recorder blackberry Anda, Anda bisa mengirimkan rekaman ini kepada teman Anda baik yang bule atau lokal untuk dikoreksi bersama. Jadikan ini kebiasan yang positif, jangan hangat-hangat taik ayam, untuk bercanda doank.

8. Ikut forum-forum sosial berbahasa Inggris dan berdiskusilah di sana. Anda bisa coba gather.com dan mylot.com, situs-situs ini tidak hanya sebagai media diskusi juga ajang untuk menguimpulkan dolar. Juga forum-forum yang jumlahnya sangat banyak di Internet.

Demikianlah sedikit tip belajar bahasa Inggris dengan blackberry. Mudah-mudahan cepat bisa ... Alternatif lain belajar bahasa Inggris bisa lewat telepon atau Skype, dan itu bisa juga dilakukan melalui blackberry, baca info selengkapnya.

Komentar

  1. nice post kak ^.^
    zaman sekarang ini kan emang ngetrend dengan teknologi, dan blackberry adalah salah satu yang digemari oleh banyak kalangan... BB jadi nggak cuma buat BBMan, FBan aja. tapi bisa buat belajar bahasa Inggris.. perlu dicontoh... recommended dah ^.^

    jasa penerjemahan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Mudah Belajar, Menguasai Bahasa Inggris

Kursus Bahasa Inggris Gratis

Inggris

Belajar bahasa Inggris gratis via WA, Atau Ambil Kursus?

Hati-Hati Mengajari Anak Bahasa Inggris, Dia Bisa Jadi Kebarat-Baratan