Mitos pembelajaran bahasa Inggris

Berikut mitos pembelajaran bahasa Inggris yang sering diyakini kebenarannya.

1. Untuk bisa lancar berbahasa Inggris harus belajar grammar dan mengupas tenses dulu

2. Banyak menonton tipi/film berbahasa Inggris, mendengar lagu, dsb. bisa memperlancar bahasa Inggris seseorang

3. Tidak apa-apa membuat kesalahan, teruslah bicara

4. Bahkan kebanyakan orang Inggris pun bicara tidak dengan grammar

Apakah Anda percaya mitos di atas? Mari kita bahas satu-persatu agar belajar Anda jadi nyaman dan bahasa Inggris Anda jadi lancar.

1. Mengupas grammar, berpegang teguh pada rumusan sangat penting dalam hal penulisan apapun yang berhubungan dengan bahasa Inggris. Namun jika Anda ingin lancar bicara, maka Anda perlu menempatkan grammar dan structure itu sebagai back up. Jika Anda sudah pernah mempelajarinya tapi lupa, dia akan ingat dengan sendirinya saat kita menyeringkan berlatih, terutama mengulang-ulang materi yang serupa, termasuk bagi pemula, mengawali belajar dengan structure akan membuat orang takut bicara, contohnya banyak dari kita yang belajar bahasa Inggris di sekolah dulu hingga kini tidak lancar berbahasa Inggris

2. Tidak ada keajaiban sering menonton tipi akan bisa dengan sendirinya. Harus ada teknik yang menyertainya, misalnya menonton rekaman cd yang serupa dan mengulang-ulangnya. Membuat ungkapan-ungkapan sendiri dengan panduan yang didapat dari apa yang ditonton dan di dengar dsb.

3. Kesalahan perlu dibetulkan. Tidak sulit bila kita mengulang-ulang bahasan serupa. Bahasa itu adalah kebiasan dan membiasakan yang betul bisa diusahakan dengan latihan-latihan

4. Banyak orang Inggris sendiri tidak pakai grammar? Mungkin maksudnya--sama denga kita, berbahasa prokem (slang) dalam suasana informal. Tetap konteksnya beda, kita makan sekarang, kemaren dan besok, dalam bahasa Inggris mereka makan; eat - ate - eaten tergantung tenses. Tetaplah Inggris itu seperti yang kita dengar sehari-hari, baik itu formal maupun informal.

Jangan percaya mitos, lebih baik membuktikannya sendiri. Selamat belajar!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Mudah Belajar, Menguasai Bahasa Inggris

Kursus Bahasa Inggris Gratis

Inggris

Belajar bahasa Inggris gratis via WA, Atau Ambil Kursus?

Hati-Hati Mengajari Anak Bahasa Inggris, Dia Bisa Jadi Kebarat-Baratan