Kursus Privat Bahasa Inggris Dengan Tailored Curriculum, Bisa Jadi Sangat Efektif

Apa itu Tailored Curriculum? Bagaimana menerapkannya dalam kursus bahasa Inggris. Benarkah mengambil Kursus Privat Bahasa Inggris Dengan Tailored Curriculum, Bisa Jadi Sangat Efektif?

"Tailored curriculum" adalah kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan, minat, dan kemampuan individu. Kurikulum ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan tujuan belajar unik dari peserta didik tertentu. Saat mengambil kursus privat bahasa Inggris dengan dengan tailored curriculum atau kurikulum yang disesuaikan, fokusnya akan ditempatkan pada area-area yang paling relevan atau penting bagi kemajuan siswa.

Dengan kata lain, guru privat bahasa Inggris dengan tailored curriculum, menerjemahkan apa yang di maui siswa dan mendiskusikan dengan siswa tersebut akan topik-topik materi pelajaran yang akan dibahas. Jadi sesuai target. Sesuai yang dimaui siswa.

tailored curriculum mind map
Petakan dulu apa yang Anda mau sebelum memulai kursus privat

Biasanya ketika orang mengambil kursus bahasa Inggris mereka tidak memiliki target atau bingung mau ngapain. Mungkin terlanjur setres dengan bahasa Inggris itu sendiri. Mereka ingin belajar bahasa Inggris dan menganggap akan ada keajaiban jika mereka mengambil kursus yang menjanjikan mahir dalam waktu tertentu. Pada kenyataannya mereka tidak mendapatkan apa-apa tapi kekecewaan. Kenapa bisa begitu?

Karena mereka tidak memasang target dan hanya mengikuti arahan guru. Ditambah lagi kebanyakan tidak bisa fokus. Beda dengan Kursus Privat Bahasa Inggris Dengan Tailored Curriculum, tentu saja guru akan mengajar sesuai yang dia mau atau mengulur waktu agar kursus bisa terus mengambil kursus dan terus membayar untuk sessi-sessi berikutnya. Mungkin guru akan memberikan kurikulum yang standar atau bisa jadi dia tidak membuat siswanya bicara tapi hanya mengajarkan grammar dan struktur, yaitu bisa kita bilang yang diajarkan lebih banyak kerangka atau bahan material rumah.

Ya, bisa kita bilang grammar itu ibarat bahan material rumah. Jadi ketika orang seharusnya bicara tentang rumah yang sudah jadi di mana berlangsung segala macam aktifitas di dalamnya, yang dibicarakan malah, “terbuat dari kayu apa pintu rumah? Berapa banyak sak semen untuk dapurnya atau bagaimana menempatkan jendela” dsb.

Apakah dengan lebih banyak fokus ke kerangka kita bisa bicara? Tidak, orang akan mikir sebelum bicara dan terhalang dengan yang namanya Simple Present, Present Perfect atau Preposition atau Modals dsb. Mereka takut buat salah dan bicara terbata-bata atau tidak ingin bersuara sama sekali. Bahasa adalah berkomunikasi. Bagaimana kita bisa menyampaikan suatu pesan dan orang yang menerimanya paham betul apa yang disampaikan itu jika yang dikuliti terus-menerus adalah rumusan ala matematika, kapan kita akan bicara? Betul tidak? Itulah kenapa kita perlu metode yang disebut dengan Communicative Approach, yang mengedepankan komunikasi dan menempatkan grammar secara samar di dibelakang.

Jika Anda mengambil kursus privat bahasa inggris dengan tailored curriculum itu artinya anda tahu apa yang Anda mau. Anda ingin guru Anda membuatkan sesuatu sesuai dengan target Anda. Anda tidak akan bertele-tele membahas yang lain kecuali seperti yang disepakati, dan yang terpenting Anda tidak rugi mengeluarkan biaya untuk investasi pendidikan masa depan Anda.

Tapi tentunya kembali lagi kita harus berpikir realistis bahwa tidak akan ada keajaiban yang terjadi jika kita tidak memaksa diri kita memacu kita untuk konsisten belajar, fokus dan terus mengulang menyuarakan dan berlatih setiap hari baik dengan atau tanpa guru.

jika anda tertarik dengan metode ini anda bisa berdiskusi dengan guru privat anda dan minta dia membuatkan kurikulum ini untuk anda. Klik tautan berikut untuk mendapatkan info lebih lengkap tentang kursus privat bahasa inggris dengan tailored curriculum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Mudah Belajar, Menguasai Bahasa Inggris

Kursus Bahasa Inggris Gratis

Inggris

Belajar bahasa Inggris gratis via WA, Atau Ambil Kursus?

Hati-Hati Mengajari Anak Bahasa Inggris, Dia Bisa Jadi Kebarat-Baratan