Harlem Shake melanda Indonesia!

Sambil belajar bahasa Inggris perlu tahu hal-hal aktual sekarang, oke?

Sudah dengar tentang Harlem Shake? Goyang Harlem? Tarian Harlem? Apa lagi tuh? Setelah Gangnam Style, trend baru yang disebut Harlem Shake melanda dunia. Dan tiba-tiba orang terserang demam dan ingin menarikannya, termasuk di Indonesia.

Sebenarnya melihat asal muasalnya tarian ini sebenarnya tidaklah baru. Pertama kali diciptakan pada tahun 1991 oleh seorang warga Harlem bernama Al B dan seiring gencarnya demam broadcasting di Youtube, ia pun mengikuti kesuksesan Gangnam Style. Yo-i coy, Harlem Shake beatnya agak-agak mirip dengan pop disko ala Korea itu. Halo, Indonesia sudah siap dilanda goyang energik ini untuk jangka panjang?

Dan demam pun kian menjalar. Lebih dari 20 siswa diskors dari sekolahnya di Milford High School setelah mereka merekam Video YouTube versi mereka sendiri mengikuti kepopuleran tarian the "Harlem Shake."

Para pelajar itu menamai video mereka "White Boys Making Noise."

Pihak berwenang disekolah itu mengatakan para siswa itu berbohong ke guru mereka agar dapat akses masuk ke kelas dan melanggar peraturan yang berkenaan dengan perilaku dengan mengemas suatu kevulgaran dan apa yang bisa diinterpretasikan tidak senonoh.

"Kami menganggap ini sebagai masalah yang sangat serius. Jika kita tidak bereaksi yang lainnya pasti akan meniru," kata pihak sekolah.

Ada-ada saja demam yang melanda dunia ini. Indonesia pastilah cepat menyebarkan virus Harlem Shake ini.

Tidak ada yang salah, apalagi jika Anda bisa melihat hal positif di sini, misalnya memperhatikan lirik lagu dan tidak hanya menerjemahkannya ke bahasa Indonesia tapi juga mempraktekkannya dengan metode belajar bahasa Inggris yang tepat.

Oke juragan, selamat bergoyang, eh belajar!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Mudah Belajar, Menguasai Bahasa Inggris

Kursus Bahasa Inggris Gratis

Inggris

Belajar bahasa Inggris gratis via WA, Atau Ambil Kursus?

Hati-Hati Mengajari Anak Bahasa Inggris, Dia Bisa Jadi Kebarat-Baratan