Perlukah saya kursus?

Jawabnya ya dan tidak.

Ya, kalau dengan kursus Anda akan merasa terpacu, termotivasi dan selanjutnya terinspirasi untuk bisa dan mau belajar lagi dan lagi sendiri. Tidak, kalau Anda terlalu yakin, bahwa dengan ke kursusan Anda akan langsung bisa berbahasa Inggris dengan lancar dan benar. Dengan kata lain Anda mengharapkan miracle alias keajaiaban, sim salabim, bisa! Ini sama saja dengan buang-buang uang.

Banyak kursus bahasa asing bertebaran di mana-mana menjanjikan program-program instant tapi setelah dijalani ujung-ujungya berakhir dengan kecewaan. Kenapa demikian? Karena kuncinya adalah Anda sendiri. Andalah yang seharusnya berinisiatif untuk merubah diri dari tidak bisa menjadi bisa. Adalah nonsens bisa menguasai bahasa Inggris tanpa setidaknya memiliki kamus (yang memadai tentu dan adanya inisiatif menguasai tenses-tenses tertentu, menghafal v1, v2, v3 sebagai misal.

Kadang-kadang permasalahan datang dari internal lembaga pendidikan itu sendiri; sebagai misal, karena honornya kecil gurunya gonta-ganti, akibatnya gurunya seadanya meskipun programnya luar biasa, karena kurangnya training dan guru yang oke terlalu asyik dengan dirinya sendiri, kepintarannya tidak untuk dibagi tapi malah dipamerkan. Akibatnya siswa bingung setiap kali guru tersebut gregetan karena mereka tidak bisa mengimbangi dia.

Kalau kursus masih menjadi sesuatu yang perlu Anda ambil, kini alternatif belajar lewat telepon cukup efektif untuk mengatasi masalah bahasa Inggris Anda terutama dalam penguasaan speaking skill. Sebelum Anda memutuskan untuk belajar lewat telepon, tidak ada salahnya berlama-lama ini di sini untuk mendapatkan pelajaran dari tip-tip gratis dari kami.

Salam sukses!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Mudah Belajar, Menguasai Bahasa Inggris

Kursus Bahasa Inggris Gratis

Inggris

Belajar bahasa Inggris gratis via WA, Atau Ambil Kursus?

Hati-Hati Mengajari Anak Bahasa Inggris, Dia Bisa Jadi Kebarat-Baratan